HONDA MOTOR BEAT INJECTION-FUEL EFFICIENT


PT Astra Honda Motor kembali meluncurkan skuter matik (Skutik) bersistem bahan bakar injeksi, All New BeAT PGM-FI. Teknologi terbaru ini dapat membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Presiden Direktur AHM, Yusuke Hori, mengatakan, All New BeAT PGM-FI merupakan model strategis Honda yang didesain dan dikembangkan untuk pasar motor Indonesia. "Model ini merupakan komitmen kami dalam mempersembahkan produk ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia," kata Yusuke saat peluncuran All New BeAT PGM-FI di Hall Senayan City, Jakarta, Kamis 11 Oktober 2012.

All New BeAT PGM-FI terlihat lebih sporty, karena mengusung konsep sport progresif yang terlihat pada lekuk garis tajam. Selain itu, tampilan skutik ini juga lebih stylish serta mempertahankan ukuran lama yang compact.

BeAT PGM-FI memiliki mesin dengan performa lebih baik, efisien, dan ramah lingkungan. Ini semua berkat penerapan teknologi baru sistem injeksi. "Konsumsi bahan bakar 58 km per liter atau hemat 30 persen dibandingkan generasi sebelumnya," kata Yusuke.

Skutik menengah ke bawah ini disokong mesin 4-langkah, OHC pendingin dengan kipas, dan berkapasitas 108 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 8,52 Ps pada 8.000 rpm, dengan torsi 8,68 Nm pada 6.500 rpm.

Sementara itu, untuk bahan bakar, tangki All New BeAT PGM-FI dapat menampung 3,7 liter, kapasitas minyak pelumas 0,8 liter pada penggantian periodik, transmisi otomatis (V-Matic), sistem pengapian fully transistorized, dengan sistem kelistrikan menggunakan baterai 12V-3Ah.
BeAT PGM-F1 dilepas dengan harga Rp13,5 juta on the road Jakarta untuk varian combi brake system, Rp12,9 juta untuk cast wheel, dan Rp12,1 juta untuk varian spoke wheel.

0 comments:

Post a Comment