Keausan Pada Ban, Apa Penyebabnya ?
Perbandingan jarak pengereman antara ban baru dan aus jauh berlawanan lho, Valkas!
Dalam pengereman kecepatan dan titik pengereman yang serupa terdapat perbedaan jarak pengereman yang cukup penting. Misalnya, dalam kecepatan 90 km/jam, maka pengereman berhenti (stop position) antara ban aus dan baru jaraknya nyaris satu mobil.
Apa yang menimbulkan aus tidak merata pada ban?
1. Keausan di tengah : tekanan angin terlalu tinggi
2. Keausan di pundak (2sisi) : tekanan angin terlalu rendah
3. Keausan di pundak (1sisi) : ban tidak dispooring & rotasi secara terjadwal
Berikut teladan gambarnya:
www.ѕhораnddrіvе.соm
Sumber http://oeymoto.blogspot.com/
Dalam pengereman kecepatan dan titik pengereman yang serupa terdapat perbedaan jarak pengereman yang cukup penting. Misalnya, dalam kecepatan 90 km/jam, maka pengereman berhenti (stop position) antara ban aus dan baru jaraknya nyaris satu mobil.
Apa yang menimbulkan aus tidak merata pada ban?
1. Keausan di tengah : tekanan angin terlalu tinggi
2. Keausan di pundak (2sisi) : tekanan angin terlalu rendah
3. Keausan di pundak (1sisi) : ban tidak dispooring & rotasi secara terjadwal
Berikut teladan gambarnya:
www.ѕhораnddrіvе.соm
Sumber http://oeymoto.blogspot.com/
0 Response to "Keausan Pada Ban, Apa Penyebabnya ?"
Post a Comment